A

Minggu, 01 Juli 2012

Mendaftar Google Adsense untuk Blogger

Bismillahirrahmanirrahim.

Seringkali kita mendengar bahwa internet bisa menghasilkan uang. Dengan cara apa? Nah, salah satu caranya adalah dengan Google Adsense. Adsense adalah program dari Google untuk periklanan melalui media internet seperti blog atau website. Pemilik blog atau website yang sudah melakukan pendaftaran dan disetujui oleh pihak Google akan diperbolehkan memasang iklan yang materinya ditentukan secara langsung oleh Google. Pemilik blog atau website akan mendapatkan pemasukan berdasarkan iklan yang di-klik oleh pengunjung (pay per click). Selain iklan langsung, Adsense juga menawarkan pada pemilik blog untuk memasang Adsense untuk iklan arahan, maksudnya mengklik iklan untuk iklan yang lain. Untuk iklan yang satu ini, pemilik blog/web akan mendapat pemasukan berdasarkan klik pada iklan selanjutnya. Ada satu lagi, yaitu Adsense untuk pencarian. Pemasukan didapat berdasarkan pencarian yang dilakukan pengunjung menggunakan Adsense for Search tersebut.

Berikut ini saya akan memberikan sedikit gambaran bagaimana mendaftar Google Adsense untuk para blogger (khusus blogspot.com) :
  1. Sign in ke blogger.com.
  2. Kemudian, carilah ID blog anda.
  3. Buka tab baru, ketikkan http://www.blogger.com/monetize.g?blogID=........ (ID anda). Akan muncul seperti gambar berikut ------>
  4. Klik "Mendaftar Adsense". Lalu muncul seperti gambar berikut ------->
  5. Pilihlah dimana iklan akan ditampilkan. Klik "Berikutnya".
  6. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi beberapa persyaratan seperti nama untuk pembayaran, alamat, kode pos, dan nomor telepon.












 Jika sudah selesai, akan ada pemberitahuan bahwa Adsense anda telah diaktifkan. Tinggal menunggu waktu apakah blog anda diterima oleh Google atau tidak.



PS : Catatan ini adalah dokumentasi pendaftaran Adsense saya beberapa saat yang lalu. Semoga berhasil.

Alhamdulillahirabbil 'alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa artikel yang saya sajikan menarik? Berikan komentar anda.